Perhatian :

Materi 2 dan 3 dikerjakan pada 16-21 Maret 2020, Nilai minimal 75 |SELAMAT BELAJAR| .... berpindah dari/ke Materi 2 dan 3 dapat dilakukan dengan klik pada link Materi di bagian bawah halaman ini ...

Senin, 30 Maret 2020

SISTEM DAN STRUKTUR POLITIK DAN EKONOMI MASA ORDE BARU (1966 - 1998)

Topik Pembelajaran :
Sistem dan Struktur Politik dan Ekonomi Masa Orde Baru (1966-1998)

Tujuan Pembelajaran :
1. Menjelaskan aksi Tritura. .
2. Menganalisis proses terbitnya Surat Perintah Sebelas Maret dan pengaruhnya terhadap kepemimpinan nasional.
3. Menganalisis adanya dualisme kepemimpinan nasional pada masa transisi dari pemerintahan masa Demokrasi Terpimpin ke pemerintahan Orde Baru. 
4. Menunjukkan ide-ide pokok tentang Rehabilitasi Ekonomi Orde Baru.
5. Menganalisis tentang konsep pembangunan pada masa pemerintahan Orde Baru.
6. Menjelaskan kebijakan pembangunan  pada masa Orde Baru di bidang-bidang: pertanian, pendidikan, kependudukan (keluarga berencana), dan kesehatan (puskesmas dan posyandu).
7. Menjelaskan proses integrasi Timor Timur

Materi Pembelajaran :
Mempelajari sejarah masa Orde Baru kita dapat memahami upaya mengubah situasi negara yang kacau diperlukan lebih dahulu stabilisasi di berbagai bidang. Banyak keberhasilan yang diraih pada masa Orde Baru yang membawa Indonesia pada perkembangan seperti sekarang ini.    Bagaimana dinamika perkembangan politik nasional pada masa Orde Baru ? Silakan  dipelajari pada Buku Paket Sejarah Indonesia XII halaman 107-144. Di bawah ini ringkasan materi untuk dibaca atau didownload.

||Link 1||Materi 4|| Masa Orde Baru (1965-1998).

Refleksi :
||Klik ||  untuk membuka Quiz.

Latihan Soal:
||Link 1|| Soal 1 dan ||Lembar Jawaban||
||Link 2|| Soal 2 dan ||Lembar Jawaban||


⏩MENUJU ke ||Materi 1||Materi 2||Materi 3||Materi 4||Materi 5||Materi 6||Bank Soal||

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SISTEM DAN STRUKTUR POLITIK DAN EKONOMI MASA DEMOKRASI TERPIMPIN (1959-1965)

Topik Pembelajaran : Sistem dan Struktur Politik dan Ekonomi Masa Demokrasi Terpimpin (1959-1965) Tujuan Pembelajaran : 1. Menganalisis s...