Perhatian :

Materi 2 dan 3 dikerjakan pada 16-21 Maret 2020, Nilai minimal 75 |SELAMAT BELAJAR| .... berpindah dari/ke Materi 2 dan 3 dapat dilakukan dengan klik pada link Materi di bagian bawah halaman ini ...

Rabu, 17 Juli 2019

KONSEP BERPIKIR SEJARAH

Topik Pembelajaran :
Konsep Berpikir Sejarah (Historical Thinking)
Tujuan Pembelajaran :
 1. Menerangkan konsep berpikir diakronik dan sinkronik
 2. Membedakan pengertian konsep berpikir diakronik dan sinkronik
 3. Menerangkan pengertian konsep ruang dan waktu.
 4. Menerangkan konsep berpikir perubahan dan keberlanjutan
Materi Pembelajaran :
Bagian ini secara khusus membahas konsep berpikir sejarah atau historical thinking , meliputi konsep berpikir diakronik dan sinkronik, konsep ruang dan waktu, serta konsep berpikir tentang perubahan dan keberlanjutan. Memahami historical thinking penting untuk dapat menangkap hakikat sejarah dan manfaatnya bagi kehidupan manusia kini dan yang akan datang.

Referensi:
||Link 1|| Historical Thinking atau Cara Berpikir Sejarah
||Link 2|| http://historicalthinking.ca/historical-thinking-concepts

Latihan Soal:
||Link 1|| Soal 1 dan ||Lembar Jawaban||
||Link 2|Soal 2 

MENUJU ke ||Materi 1||Materi 2||Materi 3||Materi 4||Materi 5||Materi 6||Bank Soal||

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SISTEM DAN STRUKTUR POLITIK DAN EKONOMI MASA DEMOKRASI TERPIMPIN (1959-1965)

Topik Pembelajaran : Sistem dan Struktur Politik dan Ekonomi Masa Demokrasi Terpimpin (1959-1965) Tujuan Pembelajaran : 1. Menganalisis s...